5 Game Adaptasi Anime Terbaik

Berbicara tentang Jepang, jika tidak ada hubungannya dengan anime atau manga, tidak lengkap rasanya. Bagaimanapun, anime dan manga adalah dua hal yang sering dikaitkan dengan Jepang. Dari kecil hingga dewasa, kedua media hiburan dari Jepang tersebut terus menemani kita.

Tidak jarang anime yang diadaptasi menjadi game. Tapi layaknya masalah adaptasi game dari film, sering kali, game tersebut tidak sesuai dengan harapan. Untungnya, beberapa game adaptasi anime tidak mengecewakan. Berikut 5 game adaptasi anime terbaik menurut situs IGN!

1. Dragon Ball FighterZ (PS4, XBOX One, Nintendo Switch, dan PC)

Nomor satu adalah Dragon Ball FighterZ, sebuah game fighting 2.5D yang dikembangkan oleh Arc System Works dan Bandai Namco Entertainment. Diadaptasi dari seri Toriyama Akira, game ini terlihat persis sama dengan serinya, sehingga meningkatkan antusiasme para penggemar Dragon Ball sejati!

Dragon Ball FighterZ memiliki total 43 karakter yang dapat dimainkan (termasuk DLC). Dalam mode cerita, plot permainan menceritakan kisah Goku dan teman-temannya yang mencoba mengalahkan Android 21. Selain sistem tarung kilat khas Dragon Ball berbekal Unreal Engine 4, kamu juga dapat merekrut dua karakter lain untuk pertempuran 3v3!

Isi tingkat Ki, kamu pun bisa menggunakan Vanish Attack, teleportasi ke belakang lawan dan membuatnya kewalahan dengan segala kombinasi gerakan atau mengaktifkan Super Move. Bahkan, kamu dapat mengumpulkan 7 dragon ball saat bertarung untuk memanggil naga Shenron dan memberikanmu keuntungan saat bertarung!

2. Naruto Ultimate Ninja Storm 4 (PS4, XBOX One, Nintendo Switch, dan PC), 2016

Naruto Ultimate Storm 4 adalah game fighting ketujuh dari CyberConnect2 dan Bandai Namco Entertainment, dan seri game terakhir yang diadaptasi dari seri Naruto oleh Masashi Kishimoto.

Plot dari game ini mencakup Perang Dunia Shinobi Ke-4 melawan Madara Uchiha dan Kaguya Otsutsuki, dan pertempuran terakhir antara Uzumaki Naruto dan Uchiha Sasuke, hingga tambahan seri Boruto (DLC). Dari segi jumlah karakter, game ini memiliki 106 karakter, termasuk karakter dari film Naruto dan Boruto.

Saat bertarung, kamu juga dapat membawa dua karakter lain untuk membantumu. Jika sesuai, maka jurus pamungkas yang ditunjukkan juga sesuai dengan adegan di seri aslinya. Dengan grafik dan pembawaan yang fantastis, game ini berhasil menutup perjalanan game sang Hokage ke-7 dengan manis.

3. Jump Ultimate Stars (Nintendo DS), 2006

Sejak perilisan Jump Super Stars pada tahun 2005, para penggemar sangat menantikan crossover karakter di jagat Shonen Jump. Sebelum Jump Force di tahun 2018, 12 tahun yang lalu, Ganbarion menguji tema ini dengan merilis Jump Ultimate Stars. Game pertarungan ini memiliki total 41 seri Shonen Jump dari 305 karakter!

Dalam ini kamu dapat menyusun strip manga (koma) dan membuka mode super para karakter tarung dan meningkatkan kekuatan mereka setelah menghabisi lawan dan mengumpulkan permata. Selain itu, mode cerita di Jump Super Stars juga terus melengkapi koleksi karaktermu dan mode tarungnya membuat karakter lebih apik!

4. Astro Boy: Omega Factor (Game Boy Advance), 2003—2005

Siapa yang tidak kenal robot yang menggemaskan dan kuat ini? Astro Boy: Omega Factor adalah game Android yang diproduksi oleh Treasure dan Hitmaker, diterbitkan oleh Sega dan diadaptasi dari seri legendaris "Astro Boy" karya Osamu Tezuka.

Semua alur cerita dan karakter Omega Factor didasarkan pada kisah asli Astro Boy dan beberapa karya Osamu Tezuka yang luar biasa. Game ini menerima banyak pujian dan bahkan dinobatkan sebagai salah satu dari "1.001 Game yang Harus Dimainkan Sebelum Wafat"!

5. Initial D Arcade Stage 8 Infinity (Arcade), 2014

Seperti namanya, Initial D Stage 8 Infinity adalah seri kedelapan dari game balap produksi Sega yang diadaptasi dari seri Initial D. Dengan lagu-lagu Eurobeat, adrenalinmu pun terpacu saat melintasi sirkuit di game dengan mobil-mobil sport asli Jepang!

Dalam game ini, kamu dapat meningkatkan performa mobilmu dengan fitur Initial D Factory. Selain itu, fitur terbaru dari game ini adalah mode "1 Day, 1 Continue", yaitu dalam sehari kamu bisa melanjutkan satu kali main lagi tanpa harus memasukkan koin tambahan! Jadi, dengan 1 koin, kamu bisa main hingga 2 kali.

0 Response to "5 Game Adaptasi Anime Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel